Jurnal-Jurnal Ilmiah FIKES menuju Indeksasi Scopus

Jurnal-jurnal ilmiah di yang diterbitkan di bawah FIKES akan digenjot untuk dapat terindeksasi scopus, demikian dekan FIKES Prof. Dr.Sc.Hum Budi Aji, SKM., MSc. menjelaskan dalam sambutannya. Oleh karena itu kegiatan workshop berkaitan dengan tujuan tersebut telah dilakukan. Seperti yang telah diikuti oleh pengelola jurnal hari Rabu, 7 Pebruari 2024. Acara yang diberi judul Workshop dan Pendampingan Jurnal-jurnal di fikes menuju terindeks Scopus ini diisi dengan narasumber yang berhasil mengelola jurnal.

Narasumber kegiatan ini adalah Dr. Evi Widowati, SKM, M.Kes. dan Yoris Adi Mereta, SPd., MPd. Dr Widowati merupakan Kepala Pusbang Jurnal dan Publikasi LPPM UNNES, sedangkan Pak Yoris adalah staff beliau. Beliau berdua berbagi pengalman tentang manajemen dan tata kelola jurnal dan Bedah Jurnal-Jurnal di FIKES UNSOED untuk indeksasi Scopus

Tercatat seluruh pengelola jurnal mengikuti kegiatan dengan penuh semangat. Jurnal yang hadir meliputi, Jurnal of Bionursing, Jurnal Pengabdian Masyarakat, PAJU, Jurnal Pangan dan Gizi, IJBNR, JCHD, dan Acta Pharmaciae Indonesia. Sementara Jurnal Keperawatan Soedirman sudah lebih dulu terindeks Scopus dan EBSCO.