Visi, Misi dan Tujuan FIKES UNSOED

Visi

Diakui Secara Global Sebagai Pusat Pengembangan Ilmu-Ilmu Kesehatan Yang Berbasis Kearifan Lokal Berkelanjutan Pada Tahun 2030.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan, mengembangkan,  membina pendidikan tinggi kesehatan dan kegiatan kemahasiswaan berkualitas tinggi untuk menghasilkan lulusan yang berkarakter, berkualitas, dan berdaya saing tinggi di tingkat global.
  2. Menyelenggarakan dan meningkatkan kualitas penelitian kesehatan dan inovasi unggul di tingkat global untuk meningkatkan daya saing yang berbasis  kearifan lokal.
  3. Mengembangkan dan meningkatkan pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil penelitian,  program pemberdayaan masyarakat dan transfer teknologi kesehatan yang berkualitas tinggi  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Meningkatkan kualitas kerja sama untuk meningkatkan kemandirian dan partisipasi institusi pada pengembangan masyarakat.
  5. Mengembangkan tata pamong fakultas yang baik berdasarkan pada prinsip efisiensi, kredibel, transparan, dan akuntabel.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang profesional, kompetitif, memiliki kemampuan kepemimpinan, entrepreneurship, memecahkan masalah kesehatan, dan berinovasi dalam pengembangan kesehatan masyarakat perdesaan yang berlandaskan pada sumberdaya dan kearifan lokal.
  2. Menghasilkan karya penelitian dalam bidang kesehatan yang relevan dengan pengembangan sumberdaya perdesaan dan kearifan lokal guna menunjang pembangunan nasional.
  3. Menjalin kerjasama dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan, teknologi dan atau seni di bidang kesehatan pada tingkat lokal, nasional, dan internasional.
  4. Membentuk tata kelola yang transparan, akuntabel, dan meritokrasi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.