Dirut BPJS Kesehatan beri Kuliah Umum Mahasiswa Kesehatan Masyarakat UNSOED

Rangkaian kegiatan program studi S2 Kesehatan Masyarakat Universitas Jenderal Soedirman salah satunya adalah menyelenggarakan kuliah tamu, Pada kuliah tamu kali ini S2 Kesehatan Masyarakat menghadirkan sosok inspiratif yakni Direktur BPJS Kesehatan Prof. dr. Ali Gufron Mukti, Ph.D yang dilaksanakan secara daring(11/10/2023) dan diikuti oleh mahasiswa S1 dan S2 Kesehatan Masyarakat UNSOED.

Tema yang diangkat dalam kuliah tamu tersebut adalah Jaminan Kesehatan Nasional dalam implementasi Pilar Pembiayaan Penanggulangan TB di Indonesia. Secara garis besar kuliah tamu ini memaparkan bagaimana fungsi kantong -kantong pembiayaan kesehatan di Indonesia  dalam mencapai Indonesia Zero TB.

Menurut Prof.Dr.Dwi Sarwani Sri Rejeki.,S.KM.,M.Kes.(Epid) selaku koorprodi S2 Kesehtaan Masyarakat Kegiatan dilaksanakan kuliah tamu ini bertujuan agar mahasiswa memperoleh insight baru dalam pembiayaan kesehatan nasional, yaitu mengenai peran BPJS Kesehatan sebagai TPA terbesar dunia saat ini dalam mendukung keberhasilan kebijakan pencegahan dan penanggulangan Tuberculosis di Indonesia.