Pendampingan Jurnal Indeksasi DOAJ di Lingkungan Fakultas Ilmu – Ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman

Fakultas Ilmu – Ilmu Kesehatan baru saja melaksanakan kegiatan workshop pendampingan jurnal indeksasi DOAJ sebagai rangkaian lanjutan dari persiapan akreditasi jurnal menuju indeksasi SINTA 2. Indeksasi DOAJ ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan akses dan reputasi institusi akademik tempat jurnal ilmiah tersebut berada. Acara workshop diikuti oleh pengelola jurnal (editorial team) di lingkungan FIKes dan menunjuk Bapak Amin Fatoni S.Si. M.Si. Ph.D. dan Bapak Ikhwan Arief, S.T., M.Sc. sebagai narasumber pendamping pengelola jurnal untuk memenuhi kriteria indeksasi DOAJ.

Kegiatan workshop diawali dengan sharing session: Persiapan Indeksasi DOAJ pada tanggal 8 Juni 2023. Peserta workshop diberikan materi terkait komponen yang harus disiapkan untuk indeksasi DOAJ.

Kegiatan workshop kemudian dilanjutkan pada tanggal 19 Juni 2023 dengan sharing session: Persiapan Pengajuan serta Tips dan Trik Lolos Indeksasi DOAJ. Peserta juga diberi kesempatan untuk mempresentasikan draft form aplikasi ajuan indeksasi DOAJ oleh tim jurnal FIKes.