Bumikan Al Qur’an, Unsoed Gelar MTQM Tingkat Universitas

Universitas Jenderal Soedirman bidang kemahasiswaan dan alumni sukses menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa (MTQM) tingkat universitas  tahun 2023. Kegiatan yang telah dilaksanakan pada tanggal 18-19 Maret 2023 mendapat respon yang sangat baik dari mahasiswa, terbukti kegiatan ini diikuti oleh banyak mahasiwa, utusan dari Fakultas se Universitas Jenderal Soedirman.

Penjaringan dilakukan mulai tanggal 16 Februari sampai dengan 17 Maret 2023, setelah dinyatakan valid pada proses verifikasi calon peserta, dan pada tanggal 18-19 Maret 2023 di gelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dengan 6 bidang musabaqoh. Tilawatil Qur’an (TQ), Tartilil Qur’an (TL), Hifzil Qur’an (HQ), Khaththil Qur’an (KQ), Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al Qur’an (KTIQ) dan Debat Ilmiah Kandungan Al Quran Dalam Bahasa Inggris (DII).

Alhamdulillah, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan dengan delegasi terbaiknya berhasil meraih juara terbaik, TERIMAS KASIH dan PENGHARGAAN SETINGGI-TINGGINYA disampaikan kepada mahasiswa berikut :

  1. Juara 1 Tilawah Putra atas nama Ikhlas Wicaksono (Jurusan Kesmas)
  2. Juara 1 Tartil Putra atas nama Wishal Rifki R (Jurusan Gizi)
  3. Juara 1 Debat Ilmiah Kandungan Alquran dlm Bhs Inggris :
  4. Faiza Tsurayya (Jurusan Kesmas)
  5. Harjanti Handayani (Jurusan Kesmas)
  6. Angelita Syahsiah Sasikirana (Jurusan Gizi)
  7. Juara 1 KTIQ atas nama Sofia Isni Lestasi (Jurusan Farmasi)
  8. Juara 2 Tilawah Putri atas nama Istinganatul Ngaeni⁩ (Penjas)
  9. Juara 3 Tartil Putri atas nama Karimatul Akhlaq (Jurusan Gizi)
  10. Juara 3 KTIQ atas nama Lailatul Mufidah (Jurusan Farmasi)

Selain mendapatkan Sertifikat dan uang pembinaan, selanjutnya para juara juga berhak mengikuti pembinaan lebih lanjut untuk MTQ Mahasiswa tingkat Propinsi dan Nasional.