Jurusan Ilmu Gizi,  Fakultas Ilmu – Ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman Melaksanakan Diskusi Persiapan Akreditasi

Diskusi dengan Prof Hery Winarsi selaku Asesor LAMPTKes dan Ibu Harwanti selaku WD 2 FIKes

Akreditasi menjadi sebuah aset penting untuk melaksanakan posisi sebuah lembaga perguruan tinggi dalam penyetaraan kompetensi pengelolaan dengan institusi perguruan tinggi lain serta menjadi tolak ukur bagi pengguna perguruan tinggi untuk memastikan bahwa lulusannya layak karena dihasilkan dari hasil pengelolaan yang terkawal dengan baik. Selasa, 31 Januari 2023 dalam rangka persiapan akreditasi program studi ilmu gizi fakultas ilmu-ilmu kesehatan mengadakan persamaan persepsi persiapan akreditasi ilmu gizi dengan narasumber yaitu Prof.Dr.Ir.Hery Winarsi,M.S yang diadakan di ruang rapat program studi ilmu gizi dan diikuti oleh Dekan fakultas ilmu-ilmu kesehatan, Wakil Dekan 1,Wakil Dekan II,Wakil Dekan III, Dosen ilmu Gizi, Kepala tata usaha Fikes,Koordinator bagian pendidikan, Koordinator bagian umum dan perlengkapan,Tim GPM, Admin ilmu gizi.

Ketua jurusan program studi ilmu Gizi Indah Nuraeni, S.TP.M.Sc dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaiakan akreditasi merupakan proses evaluasi dan penilaian terhadap institusi demi terpenuhnya mutu dan kapasitas penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi. Ia juga menyampaikan terimaksih kepada narasumber dan para hadirin karena sudah menyempatkan waktu untuk mengikuti acara ini.

Narasumber menjelaskan langkah-langkah apa saja yang harus dipersiapakan dalam penyusunan akreditasi mulai dari awal sampai akhir dan memberitahukan tujuan akreditasi bagi institusi perguruan tinggi antara lain memberikan jaminan bahwa institusi perguruan tinggi yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dan mendorong perguruan tinggi untuk terus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang baik.

Dalam acara ini narasumber begitu jelas dalam menerangkan dan memberikan contoh serta  masukan apasaja yang mesti dipersiapakan dari masing-masing standar sehingga para peserta  mengikuti acara tersebut dengan semangat dan diskusi dari setiap standar secara bergantian.

Dengan adanya acara ini diharapkan akreditasi program studi ilmu gizi bisa mempersiapkan dan memenuhi apa saja yang harus dipersiapkan serta sesuai dengan standar yang diharapkan agar mencapai hasil yang maksimal.