Fikes Unsoed Gelar Lepas Sambut Pengelola di Lingkup Fakultas

Pergantian kepemimpinan merupakan hal yang lumrah terjadi pada suatu organsasi, demikian pula yang terjadi di Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman. Senin, 31 Januari 2023, Fikes menggelar acara lepas sambut pengelola jurusan di lingkup fakultas.

Pergantian ini merupakan hal yang rutin terjadi dalam rentang empat tahun sekali. Beberapa jurusan di lingkup Fikes yang mengalami pergantian kepengelolaan antara lain Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Keperawatan, dan Farmasi.

Pengelola Jurusan Kesmas periode 2019-2023 yakni Ketua Jurusan (Kajur) Dr. Arih Diyaning Intiasari, SKM., M.PH dan Sekretaris Jurusan (Sekjur) Siwi Pramatama Mars Wijayanti, S.Si., M.Kes.,Ph.D digantikan pengelola baru untuk periode 2023-2027 yakni Suratman, SKM., M.Kes.Ph.D sebagai Kajur dan Arrum Firda Ayu Maqfiroch, SKM., M.Kes sebagai Sekjur untuk periode 2023-2027.

Sementara pada Jurusan Keperawatan, Kajur dan Sekjur periode 2019-2023 yakni Mekar Dwi Anggraeni, M.Kep., Ph.D dan Asep Iskandar, M.Kep., Ns.,Sp.Kep.Kom digantikan oleh Dr.Endang Triyanto, S.Kep.,Ns., M.Kep sebagai kajur dan Dian Ramawati, S.Kep.,Ners.,M.Kep., Ph.D sebagai Sekjur.

Kemudian pada Jurusan Farmasi, Kajur dan Sekjur baru yang terpilih yakni Dr.nat.techn.apt Hendri Wasito, MSc (Kajur) dan Dr.apt. Hanif Nasiatul Baroroh, MSc (Sekjur) menggantikan Dr.Tuti Sri Suhesti, S.Si., M.Sc.Apt dan Dr. Eka Prasasti Nur Rachmani, S.Si., M.Sc, Apt. Pada Prodi Pendidikan Jasmani juga ada pengangkatan Sekjur antar waktu yakni Muhammad Syafei, S.Pd., M.Kes yang menggantikan Moh. Nanang Himawan Kusuma, SPd., M.Sc.Sport Med yang diangkat sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Acara lepas sambut tersebut berlangsung dengan suasana penuh keakraban. Sambutan disampaikan oleh Dekan Fikes, Dr.Sc.Hum. Budi Aji., S.KM.,MSc yang mengucapkan terimakasih kepada para pengelola lama dan menyambut pengelola yang baru.

Dekan Fikes juga memaparkan target dan pencapaian terkini IKU (Indikator Kinerja Utama) Fikes dengan menfokuskan terutama pada beberapa kriteria IKU yang masih memerlukan upaya dan kerja keras untuk dapat mencapai target. Sambutan juga disampaikan oleh perwakilan pengelola lama, yang diwakili oleh Bu Arih sebagai Kajur Kesmas periode yang lalu.

” Kami mengucapkan terimakasih atas kesempatan, pengalaman selama 4 tahun ini dalam kepengelolaan Jurusan. Tentu saja dalam bertugas selama ini ada hal-hal yang kurang maksimal dalam pelayanan ataupun ada hal hal yang kurang berkenan selama berinteraksi, untuk kami memohon maaf yang sebesar-besarnya,” demikian ungkap Bu Arih dalam sambutannya.

Sambutan dari perwakilan kepengelolaan yang baru juga disampaikan oleh Suratman, SKM., M.Kes., Ph.D yang mengungkapkan bahwa amanah baru yang diemban oleh pengelola baru diupayakan akan ditunaikan dengan sebaik-baiknya.

Acara lepas sambut tersebut juga diisi dengan pemberian kenang-kenangan kepada para pengelola yang lama. Semoga pergantian kepengelolaan di lingkup Fikes berlangsung dengan lancar dan mampu meningkatkan kinerja Fakultas menjadi semakin unggul ***