Pengukuhan Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi Kesehatan Jurusan Kesehatan Masyarakat FIKes Unsoed

Jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu – Ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman kembali berbangga setelah salah satu dosen dikukuhkan sebagai Guru Besar pada Sidang Terbuka Senat Pengukuhan Profesor pada Selasa 19 Desember 2023 di Graha Widyatama Prof. Rubijanto Misman Unsoed. Beliau adalah Prof.Dr.sc.hum. Budi Aji, S.K.M., M.Sc. Profesor/Guru Besar dalam bidang ilmu ekonomi kesehatan. Beliau merupakan salah satu tim pengajar pada peminatan Administrasi Kebijakan Kesehatan, Prof.Dr.sc.hum. Budi Aji, S.K.M., M.Sc. yang aktif memberikan kontribusi keilmuan dalam dunia pendidikan, khususnya bidang kesehatan masyarakat.

Dalam orasi pengukuhannya, Prof Budi menyatakan sistem pembiayaan kesehatan di Indonesia sudah berjalan dengan baik. Beliau berpesan supaya kita memiliki kewajiban bersama agar arah pembangunan kesehatan semakin kokoh dan berkelanjutna sehingga derajat dan kualitas kesehatan masyarakat semakin bagus dan diharapkan dapat membawa kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Saat ini, Prof Budi juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu – Ilmu Kesehatan Unsoed. Di tengah kesibukannya sebagai dosen dengan tugas tambahan, Prof Budi selalu konsisten menyusun buku ajar, melaksanakan penelitian, menulis publikasi pada jurnal bereputasi di tingkat internasional dan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Selamat atas gelar barunya, Prof!