Kunjungan Praktikum Mutu Pelayanan KesehatanProgram Studi Magister Kesehatan Masyarakat FIKes Unsoed

Proses belajar mengajar mahasiswa Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat FIKes Unsoed dilaksanakan dengan berbagai metode, salah satunya adalah praktikum. Pada tanggal 9 Juni 2023, para mahasiswa telah melaksanakan kunjungan praktikum mata kuliah Mutu Pelayanan Kesehatandi PT Bahana Mutu Pelayanan Konsultan (PT BMPK) Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 14 mahasiswa dan 2 dosen pendamping. Adapun topik praktikum yang diangkat pada pelaksanaan kunjungan ini adalah “Strategi Peningkatan Mutu Fasilitas Kesehatan”.

Selama kunjungan, mahasiswa banyak diberikan informasi terkait pelaksanaan mutu pelayanan di institusi kesehatan. Mahasiswa juga diberikan waktu untuk berdiskusi dan melakukan tutorial secara langsung dengan pengelola PT. BMPK. Mahasiswa terlihat sangat antusias selama kegiatan berlangsung ditunjukkan dengan partisipasi aktif mahasiswa ketika diskusi.

Selain melaksanakan praktikum, Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat dan PT. Bahana Mutu Pelayanan Konsultan menandatangani kesepakatan kerjasama untuk berbagai kegiatan tri dharma. Dokumen kerjasama ditandatangani oleh Dekan Fakultas Ilmu – Ilmu Kesehatan Unsoed dan Direktur Utama PT. BMPK. (Penulis: Yuditha Nindya Kartika Rizqi)