FIKES UNSOED GELAR PENERIMAAN MAHASISWA INBOUND PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA (PMM) 3

Dalam upaya memfasilitasi Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 3, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman menggelar penerimaan mahasiswa inbound PMM 3 pada Senin, 21 Agustus 2023 di Aula Dekanat Fikes, Unsoed. PMM 3 hakikatnya adalah silaturahim kebangsaan yang merefleksikan sila ke-3 dari Pancasila. Ketua panitia pelaksanaan penerimaan PMM 3 FIKES, Prof. Yunita Sari, S.Kep., Ns., MHS., Ph.D. menjelaskan bahwa peserta PMM 3 di FIKES berjumlah 35 orang yang berasal dari Universitas Sumatera Utara, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Syedza Saintika, Universitas Nusa Cendana, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Payung Negeri, Universitas Jambi, Universitas Sriwijaya, Universitas Teuku Umar, Universitas Hasanuddin, Universitas Halu Oleo, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tamalatea Makassar, Universitas Abdurrab, Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam, Institut Kesehatan Helvetia, Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam, Universitas Prima Indonesia, Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah, Universitas Sulawesi Barat dan Universitas Negeri Makassar.

Hadir para Pengelola Fakultas dan Jurusan di lingkungan FIKES UNSOED. Penerimaan mahasiswa inbound PMM 3 dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan UNSOED, Dr.Sc.Hum. Budi Aji, SKM, M.Sc dan dilanjutkan sambutan oleh Pengelola PMM 3 UNSOED, Dr. Wisnu Widjanarko, S.Sos, M.Si.,CPR . Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan PMM 3 ini terbagi dalam dua kegiatan yaitu perkuliahan regular 16 SKS di Program Studi yang ada di Fakultas dan 4 SKS kegiatan eksplorasi keberagaman budaya atau disebut Modul Nusantara di LP3M. Materi Modul Nusantara adalah tentang pengenalan budaya lokal dan pengenalan tokoh inspiratif yang ada di daerah Perguruan Tinggi tujuan dan mahasiswa PMM 3 diwajibkan melakukan kegiatan sosial independent. 

Peserta berkomitmen tinggi untuk mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 3. Semangat kesatuan tampak nyata terlihat pada mereka yang berasal dari berbagai universitas dan sekolah tinggi di Pulau Sumatra, Sulawesi dan Nusa Tenggara ketika berbaur tanpa sekat dan berinteraksi satu sama lain. PMM 3 UNSOED ini memiliki jargon “Bertukar Sementara, Bermakna Selamanya. Seduluran Saklawase.” Selamat ber PMM 3, kiprah nyatamu dinanti!***