Fikes Selenggarakan Sosialisasi Sistem Elektronik ArchiveSosialisasi (ELA)

Senin, 06/03/23] Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman Unsoed mengadakan sosialisasi Sistem Elektronik Archive (ELA),  Kegiatan yang bertempat di Aula Dekanat Lantai II dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Dr.sc.hum. Budi Aji, S.KM. M.Sc.

Pada sambutannya, Dekan sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi sistem Electronic Archieve (ELA). Digitalisasi kearsipan harus menjadi solusi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja. Untuk hal penting ini maka beliau mengundang semua elemen fakultas untuk hadir dan mengikuti kegiatan ini. Sosialisasi ELA diikuti oleh para ketua jurusan, Koodinator program studi, ketua GPM, ketua PII, para ketua komisi skripsi, pengelola arsip fakultas, operator ela dan tenaga administrasi sebanyak 25.

Sebagai narasumber sosialisasi Pak Arif Himawan, A.Md dan Ralingga Hendra Prasetyo, A.Md. SI ELA (Sistem Informasi Electronic Archive) adalah aplikasi yang dirancang untuk menangani pengelolaan fisik arsip dinamis yang berada pada unit kerja dan unit kearsipan. Dasar Implementasi ‘si ela’ ini adalah Surat Keputusan Rektor Nomor : 636/UN23/TI.01.02/2020 Tentang Implementasi Sistem Informasi Electronic Archive Universitas Jenderal Soedirman. Aplikasi ELA dengan domain ela.unsoed.ac.id adalah bertujuan untuk memudahkan proses pencarian dokumen fisik, sebagai backup dokumen fisik, mempercepat proses pemindahan arsip dari unit kerja ke unit kearsipan. Adapun tipe User dalam aplikasi ini terdiri dari Administrator, penggunan, dan PPID.