Sosialisasi Peminatan Jurusan Kesehatan Masyarakat Tahun 2022

Senin, 27 Juni 2022, Jurusan Kesehatan Masyarakat menyelenggarakan sosialisasi peminatan kepada mahasiswa angkatan 2020 yang akan mengambil mata kuliah peminatan pada semester yang akan datang. Terdapat 7 peminatan yang dapat dipilih mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat UNSOED yaitu peminatan Adminstrasi Kebijakan Kesehatan (AKK), Biostatistik dan Sistem Informasi Kesehatan (SIK), Epidemiologi, Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Reproduksi, Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3), dan Promosi Kesehatan. 

Acara sosialisasi diadakan secara online melalui zoom meeting ini dibuka dan diarahkan langsung oleh Ketua Jurusan Kesehatan Masyarakat. Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh mahasiswa angkatan 2020 dan juga dosen-dosen perwakilan dari 7 peminatan yang ada di Jurusan Kesehatan Masyarakat. Pemaparan pertama disampaikan oleh pengelola jurusan kesehatan masyarakat selama 15 menit yang menjelaskan secara singkat daftar peminatan yang ada di kesmas dan timeline pendaftaran hingga pengumuman. Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing peminatan yang secara garis besar terdiri dari deskripsi singkat peminatan, dosen pengampu, mata kuliah yang dapat diikuti, topic skripsi yang dapat diambil, daftar lokasi PKL, prospek kerja, dan strategi pembelajaran. Susunan acara sosialisasi peminatan jurusan kesehatan masyarakat dapat dilihat pada tabel berikut:

Selanjutnya, mahasiswa juga diberikan kesempatan bertanya kepada dosen perwakilan setiap peminatan. Pemilihan peminatan akan menggunakan sistem yang sama dengan angkatan sebelumnya yakni kuota maksimal setiap peminatan adalah 15 mahasiswa. Link pemilihan dan pengumuman hasil pemetaan mahasiswa tiap peminatan akan diinfokan lebih lanjut oleh Jurusan.