Dosen Kesehatan Masyarakat Sudah Divaksin COVID-19

Jum’at, 16 April 2021, Dosen Jurusan Kesehatan Masyarakat FIKes UNSOED mengikuti vaksinasi tahap kedua di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo. Sebelumnya, seluruh dosen kesmas juga telah mengikuti vaksinasi tahap pertama pada tanggal 26 Maret 2021 di tempat yang sama. Tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker sesuai ketentuan, menjaga jarak, mencuci tangan, tidak berkerumun, dan mengecek suhu.

Vaksinasi ini dilakukan sesuai jadwal yang telah ditetapkan dari pihak Rumah Sakit dan diinformasikan kepada pimpinan jurusan. Semua dosen kesmas menyambut baik pemberitahuan vaksinasi ini dan mengikuti vaksinasi dengan tertib dan lancar. Penerima vaksin terlebih dahulu mengisi formulir skrining yang telah disediakan, mengukur suhu, konfirmasi data pada petugas, kemudian mengukur tensi, validasi oleh tenaga medis apakah layak menerima vaksin atau tidak, baru kemudian dilakukan vaksinasi di ruangan yang telah disediakan terpisah untuk laki-laki dan perempuan. Selanjutnya, penerima vaksin menunggu dulu di tempat yang telah disediakan untuk pemantauan. Semua dosen yang telah divaksin selanjutnya akan mendapatkan informasi mengenai sertifikat yang disampaikan melalui SMS dan dapat didownload jika sewaktu-waktu dibutuhkan. removewat download

Pemantauan selama 15 Menit
Antri Tensi dan Vaksinasi
Ruang Tunggu
Dosen Kesmas setelah Mengikuti Vaksinasi
Dosen Kesmas Setelah Divaksin

Semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, semua dosen lebih meningkat kekebalannya terhadap virus corona, diberikan kesehatan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, juga dapat membantu menghentikan penyebaran COVID-19 dan menekan angka kejadian. Salam Sehat.