Jurusan Ilmu Gizi Melakukan Desiminasi 48 Penelitian Mahasiswa dalam  Seminar Nasional 2024

Pada hari Sabtu tanggal 24 Agustus 2024 telah dilaksanakan desiminasi  terhadap 48 penelitian mahasiswa Jurusan Ilmu-Ilmu gizi Fikes Unsoed secara daring diikuti oleh seluruh civitas akademika di Jurusan Ilmu Gizi Fikes Unsoed.

Program desiminasi penelitian mahasiswa ini merupakan rangkaian  dari Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Jurusan Ilmu Gizi 2024.

Presentasi penelitian dibagi dalam 5 room yaitu

Room 1: Variasi Studi Pola Konsumsi, Gizi Anak dan Remaja, sejumlah 9 orang mahasiswa dengan moderator Hiya Alfi Rahmah, S.Gz, MPH, RD. Jumlah terdata 10 orang, tapi 1 orang tidak hadir.

    Room 2 : Variasi Studi Gizi Klinik, Gizi Atlet dan Perilaku Gizi di Masyarakat, sejumlah 10 orang mahasiswa dengan moderator Afina Rahma Sulistyaning, S.Gz, M.Sc.

    Room 3 : Variasi Studi Pola Konsumsi & Gizi Reproduksi, sejumlah 9  mahasiswa dengan moderator Katri Andi Surijati, S.Si.T, M.Gz. Jumlah terdata 10 orang, tapi 1 orang tercantum pada dua room.

    Room 4 : Variasi Studi Pola Konsumsi & Status Gizi di Masyarakat, sejumlah 10 mahasiswa dengan moderator Gumintang Ratna Ramadhan, S.TP, MSi

    Room 5 : Variasi Studi Intervensi Perilaku Gizi & Pengembangan Produk, sejumlah 10 mahasiswa dengan moderator Teguh Jati Prasetyo, S.Gz, M.Si.

      Adapun Seminar Nasional Nutripreneurship akan diselenggarakan pada hari Jumat, tanggal 6 September 2024 secara offline di Aula  Fikes Unsoed dengan mengambil tema Challenge and Opportunity in Sustainable Nutrition Business. Pembicara yang akan  mengisi acara tersebut adalah:

      1.         Annisa Rizkitania, S.Gz., Dietisien (Ahli Gizi Dietisien Manager “Dietindo” Catering Diet)

      Judul: Implementasi Ilmu Gizi dalam Managemen Catering Diet

      2.         Pakartian Ayu Sugmana, S.TP., M.P.H (Owner “Healthy Plate YK Catering), materi: networking, jiwa entrepreneur)

      Judul: Menumbuhkan Jiwa Nutripreneur & Networking dalam Catering

      3.         Marcelina Nuraini, S.Gz (Owner Landak Bakery dan Katering – Alumni Gizi Unsoed angkatan 2018)

      Judul: Sharing alumni : Perjalanan Membangun Bisnis Kuliner

      Rangkaian acara pada Seminar Nasional Ilmu Gizi 2024 ini memantapkan  kedudukan Jurusan Ilmu Gizi sebagai pusat kegiatan ilmiah serta pusat pembelajaran  nutripreneurship  di Indonesia.