GATHERING ISMKMI

GATHERING ISMKMI

Purwokerto - Pada hari Minggu tanggal 10 April 2016 lalu, telah diadakan salah satu program kerja divisi Pokja ISMKMI HIMA KBMKM yaitu Gathering ISMKMI.

Kegiatan ini mengusung tema “Bersatu, Membangun Semangat Kekeluargaan Bersama ISMKMI”.  Acara ini dilaksanakan di Purbasari Pancuran Mas Purbalingga. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan yaitu sharing and hearing bersama Liwanti Subagio selaku Korwil 3 dan pengurus ISMKMI Unsoed serta pengenalan ISMKMI melalui outbound.

Acara diawali dengan sambutan dari ketua panitia, Aminah Tri wulandari dan ketua HIMA KBMKM Unsoed, Raden Ayu Zakiyyah. Kemudian dilanjutkan dengan pretest untuk mengukur pengetahuan awal peserta tentang ISMKMI sebelum diberikannya materi melalui outbound. Setelah pretest, peserta diarahkan untuk mengunjungi 4 pos yang telah diisi oleh Pengurus ISMKMI Unsoed dan Pengurus HIMA KBMKM. Pos pertama berisi materi tentang sejarah ISMKMI, pos kedua mengenai delegasi Unsoed yang berada di kepengurusan ISMKMI, pos ketiga berisi materi tugas tiap divisi di kepengurusan ISMKMI nasional, pos keempat berisi materi sharing hasil delegasi dan diakhiri dengan studi kasus mengenai isu KLB DBD di Banyumas dan Prostitusi.

 Gathering ISMKMI ini diikuti oleh 23 mahasiswa yang terdiri dari 2 angkatan termuda, yaitu 6 orang angkatan 2014 dan 17 orang angkatan 2015. Peserta dibagi menjadi 3 kelompok yang terdiri dari 2 angkatan tersebut. Setelah setiap kelompok mengelilingi pos dan mendapat pencerdasan tentang ISMKMI, peserta diberikan post test untuk mengetahui tingkat pengetahun peserta tentang ISMKMI setelah diberikannya materi melalui outbound.

Acara terakhir sekaligus sebagai penutupan Gathering ISMKMI yaitu  games tarik tambang yang diikuti oleh peserta, panitia dan pengurus ISMKMI Unsoed. Setelah tarik tambang, dilanjutkan dengan pemberian sertifikat  kepada Liwanti Subagio selaku pembicara pada acara tersebut dan pemberian hadiah kepada pemenang tarik tambang.Lalu, foto bersama dengan peserta,pembicara,dan pengurus ISMKMI Unsoed .