Rabu, 5 Maret 2017 Pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Topaz Gedung Magister Manajemen Universitas Jenderal Soedirman telah diselenggarakan Workshop Pedoman Penyusunan Skripsi bagi tenaga Pendidik Fakultas Ilmu ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman. Kegiatan di hadiri oleh Dekan, Para Wakil Dekan, Tim Komisi Skripsi dan kurang lebih 50 orang tenaga pendidik aktif Fakultas Ilmu ilmu Kesehatan Unsoed.

Siti Masfiah, S.KM.,M.Kes., tenaga pendidik dari jurusan Kesehatan masyarakat Fikes Unsoed selaku ketua panitia dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah sinergitas antara para tenaga pendidik dan tim komisi skripsi untuk merumuskan standar penulisan skripsi yang baku, sistematis dan ilmiah. Kehadiran para tenaga pendidik dari Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi sangat penting karena menambah perbendaharaan masukan dalam penyusunan pedoman penyusunan skripsi

Dr. Warsinah, M.Si.,Apt, Dekan Fakultas Ilmu ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman selaku narasumber menyampaikan bahwa Fikes Unsoed yang memiliki 3 Jurusan dan 2 Program Studi Fikes Unsoed memiliki kecenderungan melaksanakan kegiatan penelitian yang berbeda beda seperti eksperimen dan observasional maka penting disusun standar penelitian ekseperimen dan observasional. Dalam sesi diskusi terdapat beberapa masukan  seperti pengurusan etrical clearance untu penelitian yang melibatkan manusia dan hewan.

Dr. Saryono, S.Kp.,M.Kes Wakil Dekan bidang akademik Fikes Unsoed selaku narasumber kedua menyampaikan tentang ketentuan ketentuan normative penyusunan skripsi di Fakultas Ilmu ilmu Kesehatan Unsoed. Kondisi rasio antara tenaga pendidik dan mahasiswa yang menyusun skripsi yang kurang ideal memungkinkan ada distribusi bimbingan yang tidak sesuai dengan ketentuan. Beberapa masukan dalam sesi diskusi tentang komposisi penilaian skripsi, kriteria pembimbing dan pelaksanaan seminar. Kesepakatan bersama terkait Pedoman Penulisan Skripsi dan standar penilaian menjadi output kegiatan workshop ini. (05/04/2017;humasfikesunsoed)

Leave a Reply