“Menuju Akreditasi International” Prodi Sarjana Keperawatan & Profesi Ners Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman

Tanggal 25-26 Mei 2023 merupakan momen yang sangat penting untuk Prodi Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman dalam menjamin mutu prodinya secara internasional. Pada Tanggal tersebut telah dilakukan site visite akreditasi Internasional dari lembaga yang kredibel yaitu The Accreditation Agency for Study Programmes in Engineering, Informatics, Natural Sciences and Mathematics (ASIIN) Jerman.

Tim auditor yang yang melakukan site visite yaitu Prof. Dr. Christiane Kugler (University Freiburg), Antje Kula, MA, M.Sc.PH (Hannover Medical School), Prof. Ns. Tantut Susanto, M.Kep, Sp.Kep.Kom, Ph.D,   (Universitas Jember), Kusnul Chotimah, S.Kep., Ns. (Master Nursing Student of Universitas Airlangga) dan Mr. Sascha Warnke (ASIIN office).

Kegiatan site visite dimulai dengan penerimaan dan presentasi terkait pengembangan dan Internasionalisasi Universitas Jenderal Soedirman oleh Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq M.Sc.,Agr selaku Rektor. Kegiatan selanjutnya yaitu asesmen di tingkat fakultas dan prodi Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners. Rangkaian kegiatan lainnya yaitu asesmen terhadap sarana dan prasarana penunjang pembelajaran, aktivitas kegiatan akademik dan non akademik, wawacara dengan dosen, tendik, stakeholder, mahasiswa dan alumni yang bekerja di luar negeri. Semoga akreditasi ini membawa kemajuan di Universitas Jenderal Soedirman. Semakin Merdeka, Maju, Mendunia.