Prodi S2 Kesmas Unsoed Terima Kunjungan Benchmarking dari Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Siliwangi

Senin, 15 Mei 2023, Prodi S2 Kesmas Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Unsoed menerima kunjungan Benchmarking dari  Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Universitas Siliwangi. Kunjungan tersebut dalam rangka persiapan pendirian Prodi S2 Kesehatan Masyarakat di FIK, Universitas Siliwangi.

Acara dibuka dengan sambutan dari Dekan Fikes Unsoed, Dr.sc.hum Budi Aji, SKM., M.Sc dan juga sambutan dari Dekan FIK Universitas Siliwangi, Dian Saraswati, S.Pd., M.Kes. Acara ini dihadiri oleh para wakil Dekan Fikes Unsoed, delegasi dari FIK Universitas Siliwangi dan juga para dosen staff pengajar di Prodi S2 Kesmas Unsoed.

Acara utama yakni paparan disampaikan oleh Koordinator Prodi S2 Kesmas, Prof.Dr. Dwi Sarwani Sri Rejeki, S.KM., M.Kes (Epid) terkait proses pendirian Prodi S2 Kesmas, kurikulum, dan kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan. Paparan dilanjutkan dengan diskusi yang berlangsung dengan aktif dan lancar.

Berbagai pertanyaan diajukan oleh delegasi FIK Universitas Siliwangi untuk menanyakan lebih detail terkait proses pendirian S2 Kesmas, syarat-syarat dan dokumen-dokumen penting yang dibutuhkan dalam pengajuan pendirian program studi. Banyak informasi-informasi penting yang disampaikan untuk berbagi agar dapat mendukung persiapan FIK Universitas dalam pengajuan dokumen pendirian Prodi S2 Kesmas di Universitas Siliwangi.

Kegiatan ini diharapkan juga dapat memperkuat kerjasama antara FIKes Unsoed dan FIK Universitas Siliwangi. Inisiasi kerjasama kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka Mandiri juga dilakukan oleh ketua Jurusan Kesehatan Masyarakat, Suratman, SKM., M.Kes., PhD dengan pihak FIK Universitas Siliwangi. Semoga ke depan, lebih banyak kegiatan kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah pihak**