Imam Masjid Gaza Palestina Kunjungi Masjid Al Razi FIKES

Fikes, 3/4. Jamaah masjid al razi fikes unsoed mendapat kunjungan dari salah satu imam Masjid Gaza Palestina sekaligus penyima’hafalan Ma’had Darul Qur’an di Masjid Annur Abasa Al Kabirah Palestina, Syeikh Mosab F.S Qudaih. Tabligh akbar yang diselenggarakan di Masjid Al Razi Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan itu mengusung tema ‘Pentingnya Mencari Ilmu’. Kegiatan tersebut begitu antusias disambut jamaah masjid yang merupakan civitas akademika Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Univrsitas Jenderal Soedirman. Hadir pada acara tersebut Dekan, para wakil dekan, para ketua jurusan, dosen, karyawan dan mahasiswa juga yayasan yatim mandiri sebagai fasilitator.

Dalam sambutannya, dekan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya karena mendapat kunjungan langsung dari salah satu imam masjid yang ada di Gaza Palestina. Dr.sc.hum Budi Aji, SKM,M.Sc juga mengajak jamaah yang hadir untuk menyimak kajian dengan baik dan melihat sosok Syeikh Mosab F.S Qudaih sebagai inspirasi dalam perjuangan Islam.

Selesai sesi kajian Islam, Syeikh Mosab F.S Qudaih menceritakan kondisi masyarakat muslim gaza saat ini. Melalui video, jamaah dapat menyaksikan bahwa masyarakat muslim gaza saat ini masih terus berjuang dan mempertahankan tanah airnya dari invasi militer zionis Israel. Banyak rumah, masjid, sekolah dan fasilitas umum lainnya yang hancur oleh serangan tersebut. “Kami tetap mempertahankan tanah kami, tanah kaum Muslimin dengan tetap berada di Gaza Palestina meski berbagai bom dan siksaan terus dilakukan oleh Zionis Israel”, ceritanya.

Acara Tabligh Akbar di akhiri dengan tanya jawab, diskusi dan aksi nyata penggalangan dana kemanusiaan dalam rangka meringankan beban atau membantu warga Palestina. Syeikh Mosab F.S Qudaih atas nama masyarakat gaza di Palestina menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dan empati dari muslim Indonesia khususnya civitas akademika Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan kepada saudara se iman di Gaza Palestina. di lanjutkan sholat maghrib berjamaah dengan imam sholat Syeikh Mosab F.S Qudaih.

Tabligh akbar bersama imam sholat Syeikh Mosab F.S Qudaih dapat di tonton di chanel youtube.