latest news & announcements

Lulusan Keperawatan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Unsoed Diharapkan Memiliki Banyak Kesempatan Untuk Bekerja di Luar Negeri

(fikes.unsoed.ac.id) Lowongan pekerjaan di luar negeri untuk lulusan sekolah keperawatan, yang akan mengisi kekurangan tenaga perawat di sejumlah rumah sakit di berbagai negara, merupakan salah satu peluang kerja yang perlu didorong dan disosialisasikan agar perawat Indonesia bisa memanfaatkan peluang tersebut dan mau bekerja di luar negeri.

Hal tersebut dipaparkan Koordinator Sistem Informasi Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum.

KESMAS Gelar Workshop Penyusunan Soal Uji Kompetensi Terbaru

Pelaksanaan workshop penyusunan soal UKOM terbaru

Dalam upaya meningkatkan kemampuan dosen Jurusan Kesmas, FIKES Unsoed dalam penyusunan soal Uji kompetensi dengan blue print terbaru, maka pada Hari Sabtu, 4 Mei 2019 telah diselenggarakan Workshop Penyusunan Soal Uji Kompetensi. Hadir dalam acara tersebut, Narasumber yakni Ir. Suyatno, M.Kes dari Universitas Diponegoro yang menyampaikan materi tentang tehnis penyusunan soal ujian kompetensi dengan blue print terbaru. Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang I FIKES yakni Dr.sc.hum. Budi Aji, SKM, M.Sc  dengan ketua pelaksana Nur Ulfah, SKM., M.Sc.

APEL PAGI CERIA

Unsoed, 1 April 2019)Apel pagi yang rutin dilaksanakan civitas akademika Fikes kali ini nampak "berbeda". Apel pagi yang dilaksanakan di depan halaman Dekanat Fikes pada senen 1 April 2019 kali ini dihadiri oleh Dekan dan para Wakil Dekan, Ketua Jurusan dan Prodi beserta sekretaris jurusan/prodi. Bertindak sebagai pemimpin apel Dr. Saryono, S.Kp., M.Kes (Dekan Fikes). Pada sambutannya disampaikan agenda-agenda besar yang akan dilaksanakan Fikes dalam waktu dekat, Rencana visitasi akreditasi PJKR, percepatan akreditasi Jurusan Keperawatan dan Seminar Internasional.

Vivin Listia Putri, Mahasiswa Jurusan Kesmas Juarai Pilmapres FIKES

Vivin Listia Putri yang merupakan mahasiswa Jurusan Kesmas berhasil menjuarai pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (FIKES) Unsoed pada seleksi yang diadakan Tanggal 8 Maret 2019. Seleksi tingkat fakultas ini diikuti oleh wakil mahasiswa berprestasi tiap jurusan dimana FIKES terdiri dari Jurusan Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Gizi, Farmasi dan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi/PJKR). Seleksi dilakukan pada 3 bidang yakni Karya Tulis Ilmiah (KTI), kemampuan bahasa Inggris dan Prestasi yang dilakukan oleh juri-juri tingkat fakultas.

WORKSHOP MENYUSUN BUKU AJAR STANDAR NASIONAL PRODI S1 KESMAS INDONESIA

Jurusan Kesehatan Masyarakat Unsoed mengirimkan dua perwakilan dosen untuk mengikuti workshop penulisan buku ajar standar nasional kesehatan masyarakat. Workshop penulisan buku ajar standar nasional diselenggarakan oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI). Acara dibuka oleh ketua AIPTKMI, dr. Agustin Kusumayati, M.Sc, Ph.D.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Kesmas Unsoed Selenggarakan Workshop Kurikulum

Unseod, 6 Maret 2019, Dalam upaya untuk meningkatkan kompetensi lulusan, Fakultas Kesehatan Masyarakat Unsoed menyelenggarakan Workshop Kurikulum S1 Kesmas pada Hari Rabu, Tanggal 6 Maret 2019. Kegiatan yang diketuai oleh Siti Masfiah, SKM., M.Kes. MA ini dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Kesmas, Dr. Arih Diyaning Intiasari, SKM., M.PH. Untuk memberikan materi mengenai kurikulum Kesmas yang terstandar nasional, narasumber yang diundang untuk memberikan materi yakni Ketua AIPTKMI, dr. Agustin Kusumayati, M.Sc. PhD.

Sukses Visitasi Akrediatasi Prodi Gizi

Purwokerto, 6 Maret 2019. Program Studi S1 Ilmu Gizi Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Unsoed mendapat kunjungan dari TIM ASESOR Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAMPTKes). Kunjungan dilakukan pada kegiatan Visitasi Akreditasi Prodi Gizi ke-2 ini merupakan tindaklanjut dari pengajuan borang akreditasi ke LAMPTKes, dan visitasi dilakukan selama dua hari sejak tanggal 6 - 7 Maret 2019.

BN2TKI JAJAGI PELUANG KARIER MAHASISWA FIKES DI LUAR NEGERI

Fikes, 28 Februari 2019), Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan mendapat kunjungan dari Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesi (BN2TKI). Kunjungan tersebut untuk menjajagi kerja sama BN2TKI dan UNSOED dalam hal ini Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan dalam penyaluran tenaga kerja perawat ke Luar Negeri.  Negara tujuan penempatan antara lain USA, UEA, Korea dan Jepang sebagai tenaga profesional pada rumah sakit dan International ambulance.

YUDISIUM KE 4 PERIODE WISUDA PROFESI KE 47 DAN SARJANA S1 KE 132 PERIODE MARET 2019 FAKULTAS ILMU-ILMU KESEHATAN UNSOED

[fikes.unsoed.ac.id] Fakultas ilmu-ilmu kesehatan universitas jenderal soedirman, Kamis (28/2/2019) meyudisium 50 mahasiswa dari 43 Program Sarjana Keperawatan Alih Jenang, 4 Program Sarjana Kesehatan Masyarakat,  2 Program Sarjana Farmasi dan 1 Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi

Lulusan terbaik pada Yudisium 4 di raih oleh Ari Wibowo dari Program Sarjana Keperawatan Alih Jenjang dengan Nilai IPK 3.95

Pages