latest news & announcements

Dosen Kesmas Membuat Alat Pengurai Bakteri Coli pada Air Sumur

Sampel air sumur

(Purwokerto, 8/18) Drs. Kuswanto., M.Kes., dosen Kesmas Fikes Unsoed, melakukan uji kualitas sumber air utama warga Grendeng Purwokerto. Sampel diambil pada 40 sumur warga di RW 6 Desa Grendeng. Pengujian ini dilakukan untuk menilai kandungan bakteri Coli dalam air sumur warga. Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan No. 416 Tahun 1990 standar nilai ambang batas untuk air bersih adalah 100 mph. Didapatkan data dari penelitian sebelumnya pencemaran terhadap sarana air bersih sumur gali, kandungan Coliformnya mencapai 35%.

Yudisium Fikes Periode Wisuda September 2018

Purwokerto 9/8, Sebanyak 90 mahasiswa FIKES hari ini selesai di Yudisium. Yudisium Profesi ke-145 dan Sarjana S1 ke 130 Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan periode wisuda September 2018 ini tergolong jumbo, sebanyak 60 mahasiswa profesi dan 30 mahasiswa sarjana berhasil lulus dengan nilai yang sangat baik. Prosesi yudisium yang di laksanakan oleh dekan di damping wakil dekan bidang akademik kali ini berlangsung sederhana tapi penuh suasana hangat dan meriah.

Fikes Unsoed - Sosialisasi Pengisian Buku Harian Pegawai di Ruang Lingkup Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan UNSOED

Sosialisasi Pengisian Buku Harian Pegawai Fikes Unsoed

Fikes Unsoed - Senin, 16 April 2018.

Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman menyelenggarakan sosialisasi mengenai Pengisian Buku Harian Pegawai yang bertempat di Aula Lantai 2 Gedung Dekanat Fikes Jam 09.00 s/d. 12.00 WIB. Mengundang Bapak Erwin Sunaryo, S.Kom sebagai narasumber dalam acara sosialisasi tersebut.

Bapak Erwin Sunaryo, S.Kom menyampaikan bahwa pelaksanaan pengisian buku harian dari Universitas Jenderal Soedirman diwajibkan bagi semua karyawan PNS maupun Tenaga Profesional Non-PNS di llingkungan Unsoed.

YUDISIUM FAKULTAS ILMU-ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN TAHUN 2018

YUDISIUM

FAKULTAS ILMU-ILMU KESEHATAN

UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN

TAHUN 2018

 

Kamis, 8 Februari 2018 pukul 08.00 WIB, bertempat di hall Gedung Dekanat Lantai II Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman diselenggarakan yudisium ke-1 wisuda profesi ke-43  periode wisuda bulan Maret 2018. Pada periode yudisium ini dinyatakan lulus 77 (tujuh  puluh tujuh) mahasiswa Profesi Ners dari Jurusan Keperawatan Fakultas Ilmu ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman yang terdiri dari 28 mahasiswa laki laki dan 49 mahasiswa perempuan. .

Workshop Kurikulum PJKR 2017

Purwokerto, 11/10), Sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas pendidikan di Fakltas Ilmu-ilmu Kesehatan khususnya Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) UNSOED, telah dilaksanakan workshop kurikulum 2017. Workshop dilaksanakan hari Selasa, 10 Oktober 2017. Bertempat di Hall n Resto D'Garden Purwoekerto. Bertindak sebagai narasumber, 

1) Prof. Dr. Pamuji Sukoco, M.Pd. - UNY Jogjakarta

2) Dr. Yudi Hendrayana, M.Kes., AIFO - UPI Bandung dan 

3) Dra. Yulia Sistina, M.Sc., Stud., P.hD. - LP3M Unsoed

 

Softskill "Be a Better Integrity" Staff Kependidikan FIKES

fikes unsoed merapi
Softskill "Be a Better Integrity" Staff Kependidikan FIKES. Sebuah kegiatan untuk me 'recarge' kembali semangat dan motivasi staff kependidikan Fikes.  Softskill yang dipadukan dengan aktivitas outdoor ini dilaksanakan tanggal 7 s/d 8 Oktober 2017, bertempat di Jogja dan lereng gunung merapi. Tidak kurang dari 85 orang staff kependidikan, umum dan penjaga mengikuti even langka ini dengan penuh semangat. Diawali pembekalan softskill dengan tema "Be a Better Integrity". Bertempat di meeting room Cavinton hotel. Di sampaikan oleh Drs. Istoto Suharyoto, MM, Cht, Ci.

FIKES JUARA FAVORIT KATEGORI POSTER

Selamat kepada mahasiswa Jurusan Farmasi Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman yang telah berhasil meraih Juara Favorit kategori Poster dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-30 (PINMAS)  yang diselenggarakan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasar

Pages