Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman menyelenggarakan kegiatan “Pelatihan Metode Pembelajaran serta Evaluasi Berbasis Case Study and Project Based Learning” secara online pada hari Kamis Tanggal 11 Februari 2021 dalam upaya meningkatkan pemahaman dan aplikasi Case Based Learning (CBL) dan Project Based Learning (PjBL) dosen-dosen di lingkungan Fikes Unsoed.

Pelatihan ini diisi oleh narasumber: (1) Made Sumarwati, S.Kp., MN, dosen Jurusan Keperawatan Fikes Unsoed dan (2) Nia Kurnia Sholihat, M.Sc., Apt., dosen Jurusan Farmasi Fikes Unsoed, sebagai moderator adalah Windri Lesmana Rubai, S.Gz., M.P., dosen Jurusan Kesehatan Masyarakat Fikes Unsoed.

Penerapan CBL dan PjBL bertujuan untuk meningkatkan kualitas perkuliahan yang partisipatif dan kolaboratif agar dapat meningkatkan pula capaian kompetensi mata kuliah tersebut. Hasil aplikasi metode pembelajaran dan mekanisme evaluasi tersebut akan dapat mendorong capaian Indeks Kinerja Utama (IKU) Fikes Unsoed yaitu khususnya IKU ke-7 Pembelajaran dalam Kelas. Makin sukses Fikes Unsoed kedepannya: maju terus, pantang mundur!