Dalam perkembangan sekarang ini, mahasiswa yang berminat untuk melanjutkan studi ke luar negeri terutama untuk jenjang magister (S2) semakin meningkat. Hal ini juga merupakan atmosfer yang baik dalam peningkatan sumber daya manusia dan daya saing bangsa. Namun sayangnya, mahasiswa masih terbatas aksesnya dalam memperoleh informasi-informasi tentang studi di luar negeri serta kesempatan untuk memperoleh beasiswa. Melihat hal tersebut, dosen Jurusan Kesmas Unsoed, Siwi Pramatama Mars Wijayanti, S.Si., M.Kes., Ph.D meluncurkan website bertema pendidikan yang berfokus pada memberikan informasi tentang studi di luar negeri, tips meraih beasiswa dan penulisan jurnal/publikasi ilmiah. Website yang beralamat ini : https://siwiwijayanti.my.id/ ini diharapkan dapat memberikan alternatif akses informasi bagi para mahasiswa baik yang ingin melanjutkan ke jenjang S2, ataupun ke jenjang S3.

Penulis menyelesaikan kuliah doktoralnya di Centre for Virus Research, University of Glasgow, United Kingdom dan menerima berbagai beasiswa sejak jenjang perkuliahan S1. Dari latar belakang itulah, penulis bermaksud membagikan informasi dan pengalamannya dalam meraih beasiswa dan menyelesaikan studi-studinya. Dengan menuliskan pengalaman yang nyata, pembaca akan mendapatkan banyak sudut pandang baru yang tidak didapatkan dari sumber informasi yang lain. Website yang diluncurkan dalam Bulan November ini akan mencakup berbagai aspek seperti informasi beasiswa, tips dan strategi berbagai langkah memperoleh beasiswa serta informasi menarik lainnya.

Selain itu, website tersebut juga akan menghadirkan berbagai informasi dan tips untuk penulisan publikasi ilmiah baik buku ataupun jurnal ilmiah. Kebutuhan para dosen dan peneliti untuk dapat mempublikasikan karya-karya ilmiahnya sekarang ini makin meningkat, baik kepentingan kenaikan naik pangkat, luaran penelitian ataupun untuk meningkatkan reputasi dosen sendiri. Semoga website tersebut akan dapat memberikan banyak kebermanfaatan untuk peningkatan dunia pendidikan di negeri ini. ***