Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, Universitas Jenderal Soedirman akan dilaksanakan menjelang tahun ajaran baru 2020/2021. Rangkaian kegiatan PKKMB fakultas atau yang dulu lebih sering dikenal dengan Ospek Fakultas merupakan acara tahunan untuk mengenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru. Mahasiswa Baru Fikes Angkatan 2020 diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PKKMB yang akan dilaksanakan secara daring.

PKKMB Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan tahun ini akan dilaksanakan mulai dari Hari Kamis, 10 September 2020 sampai dengan Sabtu, 12 September 2020 melalui platform Zoom Cloud Meeting. Kegiatan akan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan dan dilanjutkan dengan sesi penyampaian materi. Materi yang akan disampaikan pada hari pertama meliputi peraturan dan administrasi akademik, penjelasan kegiatan kemahasiswaan dan beasiswa, Struktur Organisasi dan Tata Kerja Fikes Unsoed (SOTK), etika akademik, pengenalan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). Kemudian pada hari kedua, materi yang disampaikan dimulai dari pengenalan jurusan dan kurikulum, pengenalan Sistem Informasi Akademik (SIA), konsultasi dengan Pembimbing Akademik (PA), pengenalan eldiru yang merupakan sistem informasi untuk mendukung pembelajaran e-learning berbasis web di lingkungan UNSOED, dan manajemen kelas. Di hari ketiga, mahasiswa baru akan berinteraksi langsung dengan panitia dari mahasiswa selama sehari penuh dengan berbagai materi, motivasi, dan permainan yang menarik.

Besar harapan kami, semua mahasiswa baru dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PKKMB Fikes 2020. Hal ini dikarenakan pada semester ini pembelajaran akan dilakukan secara daring, sehingga tentunya mahasiswa baru diharapkan sudah mendapatkan bekal yang cukup untuk mengikuti proses perkuliahan dengan baik dan lancar. Sampai jumpa di Acara PKKMB Fikes 2020.

Jadwal Rangkaian Kegiatan PKKMB Fikes 2020 http://bit.ly/KegiatanPKKMBFikes2020

Informasi kegiatan PKKMB melalui: