Panduan Sukses Studi Jurusan Kesehatan Masyarakat

Panduan Sukses Studi Jurusan Kesehatan Masyarakat merupakan buku panduan pendidikan tahun akademik 2020/2021 pada Jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi tertulis bagi Mahasiswa Tahun Akademik 2020/2021 selama menempuh studi di Jurusan Kesehatan Masyarakat Universitas Jenderal Soedirman sehingga dapat melaksanakan studi dengan baik dan lulus tepat waktu.

Ketua Jurusan Kesehatan Masyarakat, Dr. Arih Diyaning Intiasari, SKM, MPH, secara khusus menyampaikan Selamat Datang kepada mahasiswa baru jurusan Kesehatan Masyarakat Tahun Akademik 2020/2021. Dalam sambutannya, beliau juga menyampaikan harapannya berkaitan dengan peran mahasiswa kesehatan masyarakat sebagai agen promotif dan preventif pelayanan kesehatan bangsa, utamanya di era Pandemi saat ini.

Buku ini menyampaikan informasi tentang sistem layanan pendidikan mulai dari sumber daya, sistem pendidikan, peminatan yang ada di Jurusan Kesehatan Masyarakat dan bagaimana tips dalam memilih peminatan, kegiatan pembelajaran, peraturan perkuliahan, bimbingan konseling, kegiatan kemahasiswaan, beasiswa Pendidikan S1 serta tips belajar bagi mahasiswa. Berkaitan dengan kegiatan pembelajaran, panduan ini juga menyertakan informasi tentang Sistem Informasi Akademik (SIA) yang salah satu fungsinya adalah untuk pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) mahasiswa dan eLDirU (e-Learning General Soedirman University) yang merupakan sistem informasi untuk mendukung pembelajaran e-learning berbasis web di lingkungan UNSOED. (Download http://bit.ly/PanduanStudiKesmasUnsoed )

Buku ini juga dilengkapi dengan timeline penyelesaian studi, ringkasan kurikulum, aturan kegiatan pembelajaran, dan berbagai aturan etika bersikap dan berkomunikasi mahasiswa dan dosen selama studi di Jurusan Kesehatan Masyarakat.

Sistematika buku disusun sedemikian rupa untuk memudahkan mahasiswa dalam mengenal kampus dan belajar di Jurusan Kesehatan Masyarakat sebagai tempat menempuh studi sarjana strata I (S1). Semoga informasi yang disajikan dalam panduan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh civitas akademika Jurusan Kesehatan Masyarakat Unsoed.